Senin, 20 Januari 2014

Manfaat Tomat untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Tomat untuk Kecantikan Kulit
Tomat adalah salah satu jenis sayuran yang selalu tersedia di dapur . Selain berguna untuk penambah rasa asam dalam masakan , tomat juga bermanfaat sebagai kosmetik alami untuk kulit . Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan 
Masalah pori-pori besar pada kulit , jerawat dan kulit kusam dapat diatasi dengan tomat . Untuk melestarikan dan menjaga kesehatan kulit , dianjurkan untuk mengonsumsi banyak tomat dalam kondisi utuh .



Tomat mengandung lycopene yang bertindak sebagai antioksidan , dapat bekerja sebagai tabir surya dari dalam . Antioksidan dalam buah tomat juga dapat berguna sebagai anti - penuaan yang bertugas membantu memerangi kerusakan sel dan membuat warna kulit lebih merah muda .

Oleh karena itu, merekomendasikan untuk makan makanan mengandung lycopene seperti tomat , minimal 16 miligram per hari . Lycopene dapat mengurangi jumlah radikal bebas dalam tubuh dan juga membantu untuk mempertahankan kelembaban , terutama bagi mereka yang sering bergerak dalam waktu yang lama di ruangan ber- AC .

Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang dan cara kesulitan untuk mendapatkan perhatian kulit di salon kecantikan mahal . Jika Anda mengikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini , kulit Anda akan tetap sehat dan awet muda .

Mengecilkan pori-pori besar
Pori-pori besar bisa menjadi akses masuknya kotoran sehingga menyebabkan infeksi pada pori-pori . Ambil satu sendok makan jus tomat segar . Tambahkan 2-4 tetes air jeruk nipis segar . Gunakan bola kapas untuk menerapkan campuran ini pada wajah Anda . Pijat di lingkaran gerak . Biarkan selama sekitar 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin . Regular aplikasi akan mengecilkan pori-pori lebih cepat .

menyembuhkan jerawat
Keasaman tomat membantu mengurangi kotoran dan membersihkan jerawat Anda . Vitamin A dan vitamin C biasanya ditemukan dalam banyak obat jerawat termasuk sayuran dan tomat kaya akan vitamin A , vitamin C dan vitamin K.

Jika Anda memiliki jerawat ringan , potong tomat menjadi dua dan menyebar ke wajah . Untuk masker jerawat parah dapat digunakan tomat segar . Membuat pure tomat atau pasta dan oleskan pada wajah . Biarkan selama satu jam . Bilas dan menerapkan pelembab . Lakukan ini secara teratur atau sebanyak yang Anda bisa. Jerawat dijamin akan kulit kering dan re - halus .

Mengatasi minyak di kulit
Jika Anda memiliki kulit berminyak , tomat adalah solusi untuk penderitaan Anda . Parut tomat segar saring dan tambahkan jus ketimun kecil . Terapkan jus dengan bola kapas di wajah.

Tomat bisa menghilangkan komedo
Sebuah tomat dan alpukat masker bisa menjadi kombinasi  Tips Kesehatan Dan Kecantikan produk perawatan kulit yang baik . Tomat bekerja sebagai zat pengusir komedo dan mengurangi minyak sementara alpukat memiliki efek antiseptik dan pelembab .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar